10 Cara Sederhana Ini Bisa Mengatasi Disfungsi Ereksi

10 Cara Sederhana Ini Bisa Mengatasi Disfungsi Ereksi

Mengatasi-Disfungsi-Ereksi

Penis atau yang biasa di sebut dengan Mr. P merupakan organ vital manusia yang sangat luar biasa, perubah bentuk, ukuran, dan fungsinya dapat terjadi hanya dalam hitungan nanodetik. Sayangnya kemampuan penis dapat dipengaruhi oleh banyak faktor kesehatan, bahkan jika tanpa perawatan fungsi penis akan menjadi kurang efektif dalam melukakan tugsanya, jika menginginkan Anda bisa mencoba untuk minum obat herbal Vimax.

Kabar baiknya adalah Anda dapat menjaga kesehatan serta mempertahankan fungsi penis tersebut sepanjang hidup Anda hanya dengan metode yang sangat sederhana. Hal yang lebih menarik, selain menggunakan obat disfungsi ereksi metode sederhana ini telah terbukti dapat meningkatkan kesehatan seksual, kinerja seksual Anda, dan mengatasi disfungsi ereksi. Berikut adalah sepuluh cara untuk menjaga penis Anda tetap bekerja dengan baik.

1. Menjaga Berat Badan

Obesitas atau berat badan yang berlebihan dapat mengurangi kadar testosterone dalam tubuh, testosterone ini adalah hormon seks utama yang dimiliki oleh pria. Lemak yang berada di perut akan mengkonversi testosterone hormon pada pria dan selain itu juga dapat menimbulkan plak lemak yang berlebihan.

Nah plak lemak dengan jumlah banyak tersebut dapat menyumbat pembuluh darah Anda, termasuk peredaran darah ke penis sehingga penis sulit untuk mendapatkan ereksi dan juga mempertahankan ereksi yang berkualitas.

2. Menerapkan Pola Makan Sehat

Makanan sehat dan alami dapat mencegah penumpukan plak berbahaya dalam pembuluh darah Anda dan juga aliran darah ke penis. Makanan yang mengandung kalori dan rendah nutrisi akan membuat pembuluh darah tersumbat dan ini sangat berdampak pada fungsi penis.

3. Hindari Stres

Stres menyebabkan pelepasan hormon adrenalin dan kortisol, Adrenalin ini akan mempersempit pembuluh darah dan akan berdampak negatif terhadap ereksi. Jika Anda merasa kinerja seksual tiba2 menurun saat stress, salah satu penyebabnya adalah karena pelepasan hormon adrenalin dan kortisol.

4. Berhenti Merokok

Selain menyebabkan kanker, rokok juga dapat mempersempit pembuluh darah Anda dan akan berdampak pada fungsi ereksi. Tembakau ini akan mengganggu aliran darah, mengurangi pasokan oksigen, dan juga dapat menimbulkan peradangan, dan juga ganguan kesehatan lainnya seperti pembengkakan lever, kerusakan otak, penurunan fungsi indra, menyebabkan kanker hati, kerusakan sistem pencernaan, dan efek negatif pada hormon.

5. Berhenti Konsumsi Alkohol

Jika digunakan dalam jumlah yang besar alkohol dapat menjadi faktor resiko utama untuk disfungsi ereksi. Selain itu, alkohol juga dapat menggangu kesehatan

6. Tidur Yang Cukup

Tidur memiliki fungsi restoratif sangat penting karena otak dan tubuh Anda sangat memerlukan waktu yang penting ini. Kurang tidur dapat menyebabkan gangguan pada endokrin, metabolik, dan fungsi kekebalan tubuh, yang mengakibatkan penurunan tingkat leptin yang berperan sebagai penekan nafsu makan Anda, peningkatan ghrelin sebagai perangsang nafsu makan Anda, peningkatan kortisol, dan peningkatan kadar glukosa dengan jumlah yang lebih tinggi dari gula dalam aliran darah. Jika Anda lelah, pastinya penis Anda akan menjadi lelah juga.

7. Olahraga Teratur

Olahraga secara teratur memiliki efek luar biasa pada fungsi seksual, mengurangi stres, memperbaiki suasana hati, mencegah kelelahan, dan meningkatkan energi. Bahkan dalam jangka panjang itu akan mengurangi resiko terkena diabetes, penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi, beberapa jenis kanker, osteoporosis, masalah medis kronis, dan cacat fisik.

Dengan olahraga secara rutin akan membuat detak jantung yang lebih baik dan lebih kuat, dan pembuluh darah lebih elastis. Latihan yang penting adalah pada otot-otot yang terlibat dalam seks inti, seperti rotator eksternal dari pinggul, dan panggul yang akan meningkatkan kinerja seksual Anda.

8. Memperkuat Otot Panggul

Otot dasar panggul ini memainkan peran penting fungsi ereksi dan ejakulasi. Ketika Anda terangsang secara seksual, otot dasar panggul akan mempertahankan kekerasan penis dan akan menjadikan ereksi lebih baik. Selain itu, fungsi otot-otot ini tidak hanya untuk mendapatkan rangsangan pada penis, tapi juga dapat berfungsi untuk menjaga ereksi dan ejakulasi. Menariknya, sejumlah penelitian ilmiah telah membuktikan manfaat dari latihan panggul tersebut, yang dikenal dengan Kegels dalam mengobati disfungsi ereksi.

9. Lebih Aktif Secara Seksual

Aktif dalam kegiatan seksual dapat membantu Anda tetap dalam kondisi kinerja seksual yang baik. Studi ilmiah jelas telah menunjukkan bahwa pria yang lebih aktif secara seksual cenderung memiliki lebih sedikit masalah dengan disfungsi ereksi walaupun usia mereka terus bertambah.

10. Menjaga Hubungan Harmonis

Hubungan yang harmonis sangat berdampak pada kinerja seksual, sehingga hubungan harmonis ini dapat menjadi faktor kuat dalam fungsi seksual yang lebih baik. Karena jika terjadi perselisihan, masalah tersebut dapat berkontribusi terhadap ejakulasi dini. Selain itu hubungan yang harmonis juga dapat menjadikan pikiran lebih nyaman, dan ini juga merupakan hala yang penting untuk fungsi seksual.